Padjadjaran Berprestasi 2013


Padjadjaran Berprestasi Summit 2013 adalah ajang komunikasi ide, gagasan dan kompetisi antar fakultas tingkat Universitas Padjadjaran yang diharapkan dapat menjadi ajang bagi mahasiswa UNPAD untuk berkarya, mengembangkan potensi, dan menuangkan ide-ide kreatif khas mahasiswa sesuai ranah keilmuannya masing-masing dalam berbagai mata lomba. Selain itu melalui Padjadjaran Berprestasi Summit 2013 ini, kami, BEM KEMA UNPAD ingin menularkan semangat untuk bergerak maju dan mengembangkan diri dalam nuansa kompetitif yang penuh kebersamaan sebagai satu UNPAD.

Tema Kegiatan
Tema besar yang menjadi ruh dan semangat dalam semua mata lomba pada Padjadjaran Berprestasi Summit 2013 adalah:
“Sumbangsih Keilmuanku untuk Senyum Negeriku.”
Hal ini didasari karena kami percaya bahwa apapun ranah keilmuan yang sedang digeluti oleh mahasiswa di kampus saat ini, apapun jurusannya, pasti akan mampu memberikan rangkaian sumbangsih untuk membuat negeri ini menjadi lebih baik dan menciptakan senyum untuk negeri ini sesuai ranah dan bidangnya.

Deskripsi Kegiatan
Padjadjaran Berprestasi Summit 2013 terdiri dari 2 inti acara, yaitu perhelatan 7 mata kompetisi tingkat Universitas Padjadjaran dan perhelatan penganugerahan Padjadjaran Berprestasi Summit 2013. Mata lomba tersebut yaitu kompetisi gagas proposal PKM-GT, kompetisi gagas proposal PKM-P, kompetisi gagas proposal PKM-K, kompetisi debat wawasan umum, kompetisi essay, kompetisi poster inspiratif, dan kompetisi fotografi keilmuan. Setiap mata lomba memperebutkan juara 1, 2, dan 3 dengan poin untuk setiap juara adalah 4, 2, 1 dimana poin-poin ini akan diakumulasi per kontingen fakultas untuk memperebutkan gelar juara umum Padjadjaran Berprestasi Summit 2013.
  1. Lomba Gagas Proposal PKM tingkat Universitas,  merupakan mata lomba yang menjadi ajang untuk mengembangkan gagasan kreatif mahasiswa sesuai ranah atau passionnya masing-masing untuk menyelesaikan permasalahan negeri di sekitar kita dalam bentuk proposal PKM. Bidang PKM yang dilombakan yaitu PKM GT (Gagasan Tertulis), PKM P (Penelitian) dan PKM K (Kewirausahaan). 
  2. Lomba Poster Inspiratif tingkat Universitas Padjadjaran, Poster Inspiratif merupakan mata lomba yang menjadi ajang untuk mengembangkan ide dan potensi kreatif mahasiswa UNPAD untuk berkomunikasi dan menyampaikan gagasannya kepada dunia mengenai peran-peran keilmuan masing-masing untuk menjadi kebanggaan bangsa atau menjadi solusi permasalahan bangsa dalam bentuk tulisan, ilustrasi, dan mungkin gambar.
  3. Lomba Essay Pemikiran Kritis tingkat Universitas Padjadjaran, merupakan bentuk komunikasi pemikiran mahasiswa dalam menganalisis dan mengkritisi berbagai permasalahan bangsa yang aktual, uptodate, serta memberikan solusi alternatif sesuai perspektif keilmuan tertentu.
  4. Lomba Debat Wawasan Umum tingkat Universitas Padjadjaran, merupakan ajang untuk melatih mengembangkan diri dalam menyampaikan argumen secara sistematis. Diharapkan dengan adanya lomba debat ini dapat membantu meningkatkan kapasitas mahasiswa UNPAD dalam berkomunikasi, berargumen, dan berpikir kritis.
  5. Lomba Fotografi Keilmuan tingkat UNPAD, Lomba fotografi keilmuan diharapkan menjadi ajang bagi mahasiswa UNPAD untuk mengapresiasi berbagai potret kegiatan pada ranah keilmuannya yang dapat menjadi sumbangsih untuk menciptakan senyum negeri ini. 
Ketentuan Umum
  • Peserta merupakan seluruh mahasiswa aktif S1, D3 atau D4 Universitas Padjadjaran.
  • Keputusan juri mutlak dan tidak dapat diganggu gugat. 
Unduh Berkas
Kontak Panitia
Jika terdapat hal-hal yang perlu ditanyakan, peserta dapat menghubungi kami di
Twitter: @Unpad_Prestasi
Facebook : Padjadjaran Berprestasi Summit
Email : padjadjaranberprestasi2013@gmail.com

Atau dapat juga menghubungi

Anggita Sekarsari (Project Supervisor) : 085624191913
Sujatmoko (Humas) : 083821882103

Categories: Share